dip

Daftar Informasi Publik

No Judul Informasi Ringkasan Informasi Pejabat yang Menguasai Informasi Penanggung Jawab Pembuatan Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jenis Media Yang Memuat Informasi Jangka Waktu Penyimpanan
1 Informasi Tentang Profil Badan Publik
Kedudukan Domisili Beserta Alamat Lengkap

Tentang Kedudukan Dan alamat Lengkap Sebagaimana Tercantum Dalam PERDA Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah Dan Pergub Jateng Nomor 74 Tahun 2016 tentang Organisasi Dan Tata Kerja Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah

  1. Jl. Dr. Setiabudi No. 201 C Semarang Jawa Tengah
  2. Telp (024) 7473746 & Fax. (024) 7473800.
  3. Alamat Website : Arpusda.jatengprov.go.id.
  4. Alamat E-mail: dinas.arpusjateng@gmail.com, Sekretariat@arpusda.jatengprov.go.id
  5. Instagram : Dinas_arpus_jateng
  6. Twitter: @dinarpus_jateng
  7. Facebook: Dinasarpusjateng

UPT Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah

  1. Jl. Sriwijaya No.29A Semarang Jawa Tengah
  2. Telp  (024) 8317963 & Fax. (024) 8440479
  3. Alamat Website : Perpusdajawatengah.id
  4. Alamat E-mail : perpusdajateng@yahoo.com
  5. Instagram : perpusda-jateng
  6. Twitter : @perpusprovinsi
  7. Facebook : PerpusProv JawaTengah Dinas Arpus
Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Soft Copy Selama Masih Berlaku
Visi Dan Misi

VISI / Visi

  • Arsip Dan Perpustakaan Sebagai Sumber Informasi Dan Ilmu Pengetahuan Yang Berkualitas Dan Berdaya Saing.

MISI / Misi : 

  • Meningkatkan Kualitas SDM Arsip Dan Perpustakaan

  • Meningkatkan Kualitas Sarana Dan Prasarana Kearsipan Dan Perpustakaan;

  • Mengembangkan Sistem Kearsipan Dan Perpustakaan Berbasis Teknologi Informasi;

  • Meningkatkan Manajemen Kelembagaan Arsip Dan Perpustakaan.

Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Soft Copy Selama Masih Berlaku
Tugas Dan Fungsi

TUGAS POKOK / Tugas Pokok :

  • Melaksanakan Penyusunan Dan Pelaksanaan Kebijakan Daerah Di Bidang Kearsipan Dan Perpustakaan Sebagaimana Diatur Dalam Peraturan Perundang - Undangan

FUNGSI / Fungsi :

  • Perumusan Kebijakan Teknis Bidang Kearsipan Dan Perpustakaan
  • Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Dan Pelayanan Umum Bidang Kearsipan Dan Perpustakaan
  • Pembinaan, Pengembangan Dan Pengawasan Kearsipan, Pengelolaan Dan Pelestarian Arsip, Layanan Dan Pemanfaatan Arsip, Deposit Dan Pengolahan Bahan Perpustakaan, Pengembangan Perpustakaan;
  • Pelaksanaan Kebijakan Bidang Pembinaan, Pengembangan Dan Pengawasan Kearsipan, Pengelolaan Dan Pelestarian Arsip, Layanan Dan Pemanfaatan Arsip, Deposit Dan Pengolahan Bahan Perpustakaan, Pengembangan Perpustakaan;
  • Pelaksanaan Evaluasi Dan Pelaporan Bidang Pembinaan, Pengembangan Dan Pengawasan Kearsipan, Pengelolaan Dan Pelestarian Arsip, Layanan Dan Pemanfaatan Arsip, Deposit Dan
  • Pengolahan Bahan Perpustakaan, Pengembangan Perpustakaan;
  • Pelaksanaan Dan Pembinaan Adminstrasi Dan Kesekretariatan Kepada Seluruh Unit Kerja Dilingkungan Dinas;
  • Pelaksanaan Fungsi Kedinasan Lain Yang Diberikan Oleh Gubernur Sesuai Dengan Tugas Dan Fungsinya.

Tugas Pokok Dan Fungsi Tertuang Dalam Pergub Nomor 74 Tahun 2016

Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Soft Copy Selama Masih Berlaku
Struktur Organisasi

Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Memiliki 5 Bidang Dan 1 UPT Perpustakaan Yang Terdiri Dari :

Sekretariat / Sekretariat

  1. Kasubbag Program
  2. Kasubbag Keuangan
  3. Kasubbag Umum Dan Kepegawaian

Kabid PPPK / Pembinaan, Pengembangan, Dan Pengawasan Kearsipan

  1. Kasi Pembinaan Dan Pengembangan Kearsipan
  2. Kasi Pengawasan Kearsipan

Kabid PPA / Pengelolaan Dan Pelestarian Arsip

  1. Kasi Akuisisi Arsip
  2. Kasi Pengolahan Arsip
  3. Kasi Pelestarian Arsip

Kabid LPA / Layanan Dan Pemanfaatan Arsip

  1. Kasi Layanan Arsip
  2. Kasi Pemanfaatan Arsip

Kabid Deposit Deposit Dan Pengolahan Bahan Perpustakaan

  1. Kasi Deposit Dan Pelestarian Bahan Perpustakaan
  2. Kasi Akuisisi Dan Pengolahan Bahan Perpustakaan

Kabid PP / Pengembangan Perpustakaan

  1. Kasi Pembinaan Perpustakaan
  2. Kasi Pengembangan Dan Kerjasama Antar Perpustakaan
  3. Kasi Pembudayaan Kegemaran Membaca

UPT / UPT Perpustakaan 

  1. Kasubbag Tata Usaha
  2. Kasi Layanan Perpustakaan
  3. Kasi Otomasi Perpustakaan

Struktur Organisasi sebagaimana Tercantum Dalam Pergub Nomor 74 Tahun 2016 tentang Organisasi Dan Tata Kerja Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan

Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Soft Copy Selama Masih Berlaku
Sumber Daya Manusia Yang Dimiliki

Jumlah Personil Di Lingkungan Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Sebanyak 176 Orang PNS Dan 30 Orang Non PNS.

Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Soft Copy

- Website

- PPID

Selama Masih Berlaku
Profil Singkat Pejabat Struktural

KEPALA DINAS

Nama Lengkap : Muhamad Masrofi, S.Sos, M.Si

NIP : 196805171989081002

Pendidikan Terakhir : S2 Ekonomi Pembangunan

Alamat Rumah : Cluster Madrid Blok G.12B Perum Graha Wahid RT.003 RW.027 Sendangmulyo Tembalang Semarang

Laporan Harta Kekayaan : Terdapat Pada LHKPN

SEKRETARIS

Nama Lengkap : Sapta Hermawati SH, MM

NIP : 196509061986032009

Pendidikan Terakhir : S2 Magister Manajemen

Alamat Rumah : -

Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Soft Copy Selama Masih Berlaku
Informasi Pelayanan

Kearsipan

  1. Umum
  2. Khazanah Arsip
  3. Wisata Arsip

Perpustakaan

  1. Umum
  2. Rumah Belajar Modern
  3. Perpustakaan Keliling Dan LTPS (Layanan Terpadu Perpustakaan Sekolah) 
  4. Sirkulasi

 

Informasi Pelayanan Tercantum Dalam Renstra 2013 S.d 2018 Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan

Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Soft Copy

- Website

 

Selama Masih Berlaku
Laporan Harta Kekayaan Bagi Pejabat Negara

Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Telah Melaporkan Harta Kekayaan Kepada KPK. Dokumen Kelengkapan Telah Diterima Dan LHKPN Telah Diverifikasi Oleh Direktorat Pendaftaran Dan Pemeriksanaan LHKPN. Lihat Dokumen Pada Link Berikut ini.

Kasubag Keuangan Kasubag Keuangan 2018 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Gambaran Umum Setiap Satuan Kerja Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Soft Copy Selama Masih Berlaku
2 Informasi Tentang Program Dan Kegiatan Yang Sedang Dilaksanakan
Nama Program Dan Kegiatan
  1. Pelayanan Administrasi Perkantoran 
    • Anggaran : 3.726.375.000,-
    • Jenis Kegiatan : penyediaan Jasa Pelayanan Perkantoran.
    • Target Pelaksanaan : 12 Bulan
    • Sumber Anggaran : APBD Provinsi.
    • Penanggung Jawab Kegiatan : Budi Susatyo, S.Sos, MM
    • Contact Person : +62 822-2646-3026
  2. Peningkatan Sarana Dan Prasarana Aparatur
    • Anggaran : Rp. 1.434.750.000,-
    • Jenis Kegiatan :
    • Target Pelaksanaan : 12 Bulan.
    • Sumber Anggaran : APBD Provinsi.
    • Penanggung Jawab Kegiatan : Budi Susatyo, S.Sos, MM
    • Contact Person : +62 822-2646-3026
  3. Peningkatan Disiplin Aparatur
    • Anggaran : Rp. 37.500.000,-
    • Jenis Kegiatan :
    • Target Pelaksanaan : 12 Bulan.
    • Sumber Anggaran : APBD Provinsi.
    • Penanggung Jawab Kegiatan : Budi Susatyo, S.Sos, MM
    • Contact Person : +62 822-2646-3026
  4. Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur
    • Anggaran : Rp. 37.500.000,-
    • Jenis Kegiatan :
    • Target Pelaksanaan : 12 Bulan.
    • Sumber Anggaran : APBD Provinsi.
    • Penanggung Jawab Kegiatan : Budi Susatyo, S.Sos, MM
    • Contact Person : +62 822-2646-3026
  5. Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja Dan Keuangan
    • Anggaran : Rp. 37.500.000,-
    • Jenis Kegiatan :
    • Target Pelaksanaan : 12 Bulan.
    • Sumber Anggaran : APBD Provinsi.
    • Penanggung Jawab Kegiatan : (PLH Kasubag Keuangan) Maria Maharsi Pradoposari, MH
    • Contact Person : 62 812-2902-502
Kasubag Program Kasubag Program 2018 Soft Copy Selama Masih Berlaku
Kerangka Acuan Kerja Kegiatan Yang Sedang Dilaksanakan

Memuat Informasi Mengenai Kerangka Acuan Kerja Setiap Kegiatan Yang Dilaksanakan Oleh Bidang - Bidang.

Kasubag Program Kasubag Program 2018 Soft Copy 1 Tahun
Informasi Khusus Lainnya Yang Berkaitan Langsung Dengan Hak-hak Masyarakat Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Papan Informasi 5 Tahun
Dokumen Pelaksanaan Anggaran

Dokumen Yang Memuat Pendapatan Dan Belanja Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Yang Digunakan Sebagai Dasar Pelaksanaan Oleh Pengguna Anggaran

Kasubag Program Kasubag Program 2018 Soft Copy 1 Tahun
Informasi Tentang Rekrutmen Pegawai

Belum Ada

- - - - -
3 Informasi Tentang Laporan Keuangan
Laporan Arus Kas Dan Catatan Atas Laporan Keuangan

Catatan Atas Laporan Keuangan Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Prov. Jateng

Kasubag Keuangan Kasubag Keuangan 2018 Soft Copy 1 Tahun
Rencana Dan Laporan Realisasi Anggaran

Laporan Realisasi Anggaran Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Prov. Jateng Pada

Kasubbag Keuangan Kasubbag Keuangan 2018 Soft Copy 1 Tahun
Neraca

Neraca Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan

Kasubag Keuangan Kasubag Keuangan 2018 Soft Copy 1 Tahun
4 Informasi Tentang Akses Informasi Publik
Jumlah Permohonan Informasi Publik Yang Diterima

Guna Melaksanakan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Menerbitkan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor 6 Tahun 2012 Tentang Pelayanan Informasi Publik Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah Dan Peraturan Gubernur Jawa Tengah Nomor 47 Tahun 2012 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor 6 Tahun 2012 Tentang Pelayanan Informasi Publik Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah Sebagaimana Telah Diubah Menjadi Peraturan Gubernur Jawa Tengah Nomor 12 Tahun 2015.

Berbagai Peraturan Tersebut Dimaksudkan Sebagai Dasar Bagi Pengguna Dalam Memperoleh Dan Menggunakan Informasi Publik, Dan Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) Di Lingkungan  Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Dalam Penyelenggaraan, Pengelolaan Dan Pelayanan Informasi Publik.

 

Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2017 Soft Copy 5 Tahun
Waktu Yang Diperlukan Dalam Memenuhi Setiap Permohonan Informasi Publik Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Soft Copy 5 Tahun
Jumlah Permohonan Informasi Publik Yang Dikabulkan Dan Yang Ditolak Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Soft Copy 5 Tahun
Alasan Penolakan Permohonan Informasi Publik Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Soft Copy 5 Tahun
5 Informasi Tentang Laporan Tata Cara Pengajuan, Pengaduan Penyalahgunaan / Pelanggaran Informasi
Alur Atau Skema Pengaduan Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Soft Copy Selama Masih Berlaku
Ketersediaan Form Pengaduan Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Soft Copy Selama Masih Berlaku
Mengumumkan Kontak Pengaduan Pejabat Yang Berwenang Menerima Pengaduan

Untuk Pengaduan Dapat Menghubungi Nomor Dibawah :

  • Retno Puspitosari : 6287832777170

Selain Itu Dapat Melalui Media Sosial Kami Yang Tersedia

  • Twitter : @dinarpus_jateng Facebook : Dinas_arpus_jateng Email : Dinas.arpusjateng@gmail.com
Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Soft Copy Selama Masih Berlaku
Mengumumkan Hasil Penanganan Pengaduan

Untuk Hasil Pengaduan Akan Kami Post Berita Di Website Atau Pada Sistem Informasi PPID Ini.

Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Soft Copy Selama Masih Berlaku
6 Informasi Tentang Pengadaan Barang Dan Jasa
Rencana Pengadaan Barang Dan Jasa

Pengadaan Barang Dan Jasa Sampai Dengan Tahun 2017

Kasubag Keuangan Kasubag Keuangan 2018 Soft Copy Selama Masih Berlaku
7 Informasi Tentang Peraturan, Keputusan, Dan / Atau Kebijakan
Daftar Rancangan Proses Peraturan, Keputusan Dan Atau Kebijakan Yang Akan Dikeluarkan Sekretaris Sekretaris Update 2017 Soft Copy Selama Berlaku
Informasi Tentang Hak Dan Tata Cara Memperoleh Informasi Publik, Serta Tata Cara Pengajuan Keberatan Serta Proses Penyelesaian Sengketa Sekretaris Sekretaris Update 2017 Soft Copy Selama Berlaku
Daftar Peraturan, Keputusan Dan Atau Kebijakan Yang Telah Ditetapkan

untuk Daftar Peraturan Dapat Dilihat Melalui Link ini.

Sekretaris Sekretaris Update 2017 Soft Copy Selama Berlaku
8 Informasi Tentang Kinerja Yang Sedang Dilaksanakan
Penilaian Kinerja Kasubag Program Kasubag Program 2018 Soft File 1 Tahun
Laporan Seluruh Program & Kegiatan Yang Telah Dijalankan

Pak Mar Punya

Kasubag Program Kasubag Program 2018 Soft File 1 Tahun
Laporan Umum & Keuangan Tahunan Kasubag Program Kasubag Program 2018 Soft File 1 Tahun
Informasi Lain Yang Menggambarkan Akuntabilitas Program Dan/atau Kegiatan Kasubag Program Kasubag Program 2018 Soft File 1 Tahun
9 Informasi Tentang Hak Dan Tata Cara Memperoleh Informasi Publik
Bagan Alur Informasi Publik Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Soft Copy Selama Masih Berlaku
10 Daftar Informasi Publik
Daftar Informasi Publik 2017 Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2017 Soft Copy Selama Masih Berlaku
Daftar Informasi Publik 2018 Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Soft File Selama Masih Berlaku
11 Prosedur
Prosedur Penanganan Keadaan Bencana Di Lingkungan Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kasubag Umum Dan Kepegawaian Kasubag Umum Dan Kepegawaian 2018 Soft Copy Selama Masih Berlaku