Webinar Lawan Hoax dan Literasi Pelajar

SEMARANG - Pelaksanaan Webinar yang diselenggarakan Dinas Kearsipan dan Pepustakaan Provinsi Jawa Tengah dengan Tema “LAWAN HOAX DAN LITERASI PELAJAR. Webinar ini berlangsung secara online dan offline yang bertempat di Gedung Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah yang dihadiri Mahasiswa, SMA / SMK, dan SD.

Bapak Dr. Ir. Dwi Eko Waluyo, MM Selaku Narasumber yang akan memberikan pemahaman kepada kita semua tentang pentingnya sadar berliterasi agar mampu berfikir kritis, kreatif dan inovatif sehingga bisa memutus derasnya peredaran berita hoax, hate speech, dan radikalisme. Kawula muda memang menjadi sasaran empuk apalagi di era derasnya penggunaan media social yang mana pengguna terbanyak adalah para generasi muda ini.

Pada kesempatan kali ini Bapak Gubernur H. Ganjar Pranowo hadir secara online untuk memberikan motivasi dan arahan kepada adik-adik pelajar mahasiswa dan kita semua yang mengikuti webinar kali ini.

Pentingnya sadar berliterasi melalui arsip yang menjadi sumber informasi sebagai identitas dan jati diri bangsa, pendidikan karakter, serta berperan dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme. Kita juga bisa memanfaatkan bahan bacaan yang tersedia di perpustakaan agar tercipta masyarakat yang kritis dan berwawasan luas dalam mencari informasi yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidupnya sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang

Setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta dan pemustaka dapat memperoleh ilmu pengetahuan yang bermanfaat sehingga budaya literasi masyarakat Jawa Tengah pada khususnya dan Indonesia pada umumnya bisa meningkat

Share this Post


Berita ini bermanfaat?