Dinas Arpus


Pameran Perpustakaan Kabupaten Cilacap

7 MARCH 2018 ANDREAS PENGUMUMAN 271



Pameran Perpustakaan yang diadakan oleh Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Cilacap berakhir pada 7 Maret 2018 yang sebelumnya dibuka pada 1 Maret 2018 kemarin. Acara Pembukaan pun sangat meriah. Acara dibuka sekitar pukul 10.00 WIB. Para pejabat turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Wakil Bupati Cilacap, Ketua DPRD Cilacap, Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, Ketua Tim Penggerak PKK, Anggota Forkopimda, dan Para pejabat dilingkungan Kabupaten Cilacap. Pada acara tersebut mengukuhkan Ibu Hj. Tetty menjadi Bunda Baca Kabupaten Cilacap. Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Prov. Jateng Muhamad Masrofi, S.Sos, M.Si saat memberikan sambutan mengatakan bahwa budaya membaca harus sejak dini diterapkan kepada anak - anak. Dengan adanya teknologi informasi dapat membantu masyarakat untuk selalu membaca informasi - informasi yang ada . Selain itu, Kadinas Arpus memberikan penganugerahan Bunda Baca Kab. Cilacap kepada Hj. Tetty.

Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Cilacap meluncurkan aplikasi android ePusda yang merupakan perpustakaan digital. Masyarakat yang berada jauh dari perpustakaan dapat memanfaatkan aplikasi ini. Aplikasi ePusda diluncurkan dengan penekanan tombol oleh Wakil Bupati Cilacap dan Bunda Baca Kab. Cilacap yang disaksikan oleh para tamu undangan. Aplikasi ini dapat di unduh melalui Google Play Store secara mandiri oleh masyarakat. Di Jawa Tengah juga terdapat aplikasi serupa bernama iJateng. Koleksi buku yang ada sangat banyak dan beragam. iJateng dikelola langsung oleh Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah. 

Dengan adanya acara seperti lomba - lomba maupun workshop semoga dapat bermanfaat bagi para siswa/i yang mengikuti pameran tersebut maupun masyarakat dilingkungan Kabupaten Cilacap. 


Gambar Lainnya

DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN

PROVINSI JAWA TENGAH

CONTACT

Jl. Dr. Setiabudi No.201C Semarang
Jawa Tengah

(024) 7473800
Copyright 2018. All Rights Reserved by Dinas Arpus.