Dinas Arpus


Pesta Rakyat Jawa Tengah 2019 Resmi Dibuka

23 AUGUST 2019 ANDREAS KEGIATAN 37



Wonogiri- Bertempat di Lapangan Giri Krida Bakti, Kabupaten Wonogiri dilaksanakan Kegiatan Pembukaan Pesta Rakyat dalam rangka HUT Jawa Tengah ke 69, Tahun 2019, di Kabupaten Wonogiri dengan tema Ngrumat Bebrayan, Jumat (23/8) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo beserta Atiqah Ganjar Pranowo, Wagub Jateng Taj Yasin, Pangdam IV Diponegoro Mayjend Muhammad Effendi, jajaran Forkompinda Wonogiri dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Bupati Joko Sutopo menyampaikan salam hormat dari Masyarakat Kabupaten Wonogiri atas kepercayaan Kepada Kabupaten Wonogiri untuk menggelar HUT ke 69 Propinsi Jateng.

Dijelaskannya tema HUT ke 69 Ngrumat Bebrayan ini merupakan satu komitmen bersama untuk menggaungkan semangat kebangsaan kita. Berbangsa dan bernegara satu tugas membangun kebersamaan, menjaga nilai- nilai toleransi, menjaga semangat kerukunan, menjaga kebhinekaan, menghidupkan kembali ideologi berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila.

“Di Kabupaten Wonogiri selama 3 hari kedepan, akan terlaksana kegiatan- kegiatan yang luar biasa, marilah kita sukseskan Pesta Rakyat HUT dengan menjaga keamanan dan ketertiban, berpartisipasi aktif menggirohkan semangat nasionalisme, Kabupaten Wonogiri menjadi ikon Pancasila, Kebhinekaan yang kita perjuangkan,” jelasnya.

Sambutan Gubernur Jateng mengajak tamu undangan dan masyarakat yang hadir bersama- sama mendo’a kan Almarhum KH Mohammad Zubair.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak bupati yang berkenan menjadi tuan rumah pada acara Pesta Rakyat Jawa Tengah 2019 pada pagi hari ini,” katanya.

“Pada hari ini saya disambut dengan kesenian tari yang unik saya membayangkan jika 1000 peserta pentas seni di mainkan secara bersama maka akan terlihat begitu indah kesenian di jawa tengah khususnya yang berada di Kabupaten Wonogiri,” bebernya.

Ganjar menambahkan tema acara pada pagi hari ini adalah Ngrumat Bebrayan adalah filosofi persatuan dan kesatuan dan semangat gotong-royong masyarakat.

“Kami ucapakan terimakasih kepada pemerintah kabupaten yang hadir memberikan pertunjukan seni pada acara ulang tahun Jateng,” tegasnya.

Selanjutnya rombongan Gubernur Jateng melaksanakan pembukaan Pameran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Propinsi Jateng di Komplek GOR Giri Mandala, Wonogiri.


Gambar Lainnya

DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN

PROVINSI JAWA TENGAH

CONTACT

Jl. Dr. Setiabudi No.201C Semarang
Jawa Tengah

(024) 7473746
Copyright 2018. All Rights Reserved by Dinas Arpus.