Dinas Arpus


Pengelola Perpustakaan Sekolah Dituntut Untuk Menguasai Literasi Informasi

29 APRIL 2019 ANDREAS UTAMA 232



Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelola Perpustakaan Tahun 2019 di Hotel Horison, Semarang. Kegiatan ini diikuti sebanyak 150 orang, yang terdiri dari perwakilan Dinas Arpus di Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Tengah, Pustakawan dari Dinas Kearsipan dan perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, Pustakawan Perguruan Tinggi, Pustakawan Perpustakaan Sekolah SMA/SMK serta MA, Pustakawan Perpustakaan Khusus, dan  Pengelola Rumah Pintar.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, Bapak Prijo Anggoro BR, SH, MSi dengan menghadirkan nara sumber pertama Pustakawan Ahli Utama Ibu Dra. Fathmi, SS  yang menyampaikan materi Perpustakaan Pusat Belajar Masyarakat Sepanjang Hayat. Dan pemateri berikutnya adalah Pustakawan dari Perpustakaan Nasional RI.

Dalam sambutannya bapak kepala dinas menyampaikan kepada para peserta Bimbingan Teknis  untuk mengikuti bimtek dengan serius dan focus sehingga dapat menyerap dengan baik materi yang disampaikan. Lebih mendalam bapak kepala dinas menyampaikan bahwa tentang perlunya pengelola perpustakaan untuk mengubah paradigma menjadikan perpustakaan sebagai pusat belajar bagi masyarakat sehingga pengelola harus bekerja secara professional dan melayani dengan ikhlas. sebagai contohnya beliau menyampaikan perlunya inovasi layanan secara terus menerus sehingga sesuai dengan kebutuhan serta  kemajuan yang ada. Sebelum mengakhiri sambutannya, bapak kepala dinas sekali lagi menekankan untuk sepulangnya dari Bimbingan Teknis ini langsung bisa diimplementasikan di lapangan, sehingga masyarakat akan merasakan keberadaan perpustakaan.


Gambar Lainnya

DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN

PROVINSI JAWA TENGAH

CONTACT

Jl. Dr. Setiabudi No.201C Semarang
Jawa Tengah

(024) 7473746
Copyright 2018. All Rights Reserved by Dinas Arpus.