Dinas Arpus


Pembukaan Expo Perpustakaan Dan Festival Buku Di Gedung Wanita Semarang

9 MAY 2018 ANDREAS UTAMA 516



Semarang - Bertempat di Gedung Wanita, Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Dinas Arsip Dan Perpustakaan Kota Semarang mengadakan event expo perpustakaan dan pameran sejuta buku. Acara dibuka mulai pukul 10.00 WIB. Sebelum acara pembukaan dimulai, Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Muhamad Masrofi, S.Sos, M.Si telah membuka lomba bercerita bagi SD/MI Tingkat Provinsi pada aula lantai 4 Perpustakaan Daerah di Jl. Sriwijaya No.29A Semarang. berbagai peserta dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah ikut hadir untuk mengikuti lomba bercerita ini. "Bagi peserta yang menjuarai lomba ini nantinya akan mewakili provinsi di tingkat nasional", kata Muhamad Masrofi. Setelah memberikan sambutan, beliau berfoto bersama dengan para peserta. Setelah memberikan sambutan, Muhamad Masrofi, S.Sos, M.Si beserta jajarannya bergegas untuk membuka acara Expo Perpustakaan yang bertempat gedung wanita sebelah perpustakaan daerah.

Expo perpustakaan ini turut dihadiri oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah Dr. Ir Sri Puryono, para kepala dinas di lingkungan pemerintah provinsi jawa tengah beserta para LKD kabupaten kota. Acara expo ini dibuka oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah. Sebelum pembukaan acara expo ini, beliau membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah. Dalam sambutannya tema expo perpustakaan kali ini merupakan tema yang bagus dan sangat berani. Tema Expo Perpustakaan ini adalah "Berkaca Pada Buku". Sri Puryono mengaku senang dengan adanya acara expo perpustakaan dan festival sejuta buku ini. "Saya dulu semasa sekolah sangat suka membaca buku, sampai anak dan cucu saya juga senang dalam membaca buku", kata Sri Puryono saat memberikan sambutan. Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi membuat anak-anak sekarang sangat mudah dalam mencari informasi apapun.

Tidak lupa Sekda Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Arpus Jawa Tengah dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang turut menandatangani prasasti dan menggantungkan pada tempat yang telah disediakan didepan pintu masuk gedung wanita. Setelah menandatangani prasasti tersebut rombongan beserta para pengunjung meninjau stan di dalam gedung wanita. Acara expo perpustakaan ini diselenggarakan dari tanggal 09 s.d 15 Mei 2018. berbagai macam lomba diantaranya lomba menyanyi, lomba tari kreasi jawab, lomba musikalisasi puisi, lomba band pelajar, lomba mewarnai kreasi, lomba menggambar dan lomba bercerita. 


Gambar Lainnya

DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN

PROVINSI JAWA TENGAH

CONTACT

Jl. Dr. Setiabudi No.201C Semarang
Jawa Tengah

(024) 7473800
Copyright 2018. All Rights Reserved by Dinas Arpus.