Dinas Arpus


Anri : Bersiap Menguji Kompetensi, Asesor Kearsipan Ikuti Bimtek

4 DECEMBER 2018 ANDREAS INFORMASI TERBARU 8



Jakarta (28/11) - Sebagai instansi pembina Jabatan Fungsional Arsiparis, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) bertanggung jawab untuk melakukan uji kompetensi terhadap Arsiparis yang akan naik jenjang jabatan. Penguji pada uji kompetensi tersebut adalah Asesor. Oleh karenanya, untuk memberikan pemahaman yang sama bagi Asesor, Direktorat Sumber Daya Manusia Kearsipan dan Sertifikasi melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 22 orang asesor kearsipan jabatan fungsional arsiparis di Cosmo Amaroossa Hotel, Jakarta Selatan.

Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI, Andi Kasman saat membuka Bimtek menjelaskan bahwa Bimtek ini menjadi salah satu medium bagi asesor untuk mereview kembali berbagai kebijakan dan peraturan tentang kearsipan dan jabatan fungsional arsiparis. Ditambahkan Andi, asesor yang dinyatakan lulus ujian, telah melalui berbagai penilaian dan memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Pada bimtek kali ini, asesor memperoleh materi bidang kepegawaian khususnya jabatan fungsional arsiparis yang disampaikan perwakilan dari Badan Kepegawaian Negara, materi pemenuhan kompetensi manajerial dan sosiokultural jabatan fungsional arsiparis yang disampaikan dari perwakilan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan materi teknik wawancara yang disampaikan oleh psikolog dari Universitas Indonesia. (tk)

Sumber : ANRI


Gambar Lainnya

DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN

PROVINSI JAWA TENGAH

CONTACT

Jl. Dr. Setiabudi No.201C Semarang
Jawa Tengah

(024) 7473800
Copyright 2018. All Rights Reserved by Dinas Arpus.